Ratusan UMKM binaan PT Sriboga Flour Mill berbasis terigu di Kota Semarang mengikuti sharing bisnis untuk meningkatkan usaha mereka dengan menggandeng SV UNDIP. Pemberian materi tentang manajemen usaha oleh SV UNDIP ini diselenggarakan di Gedung Pasca Sarjana UNDIP pada 20 September 2022.

Pelaku UMKM binaan PT Sriboga Flour Mill hanya mendapat materi pengembangan produk dari pihaknya. Namun, hal tersebut tidaklah cukup, ada bidang lain yang juga harus dimiliki para pelaku UMKM binaan salah satunya soal manajemen usaha. Oleh karena itu, pada acara tersebut menggandeng akademisi untuk ikut membimbing para UMKM binaannya.

Ada tiga narasumber dalam acara tersebut. Pertama dari pegiat UKM Irfan Wahyudi yang merupakan pemilik Bakpia 701. Kedua dengan topik Manajamen Keuangan dan Perpajakan dibawakan Dosen Fakultas Sekolah Vokasi Undip Apip, SE.,M.Si. Terakhir, Baking Demo oleh Chef Sriboga yang memberikan resep-resep inovatif serta berbagi tips dan trik ke peserta yang mayoritas pelaku UKM berbasis terigu. Acara ini turut diliput media berita online dan tayang pada https://jateng.tribunnews.com/2022/09/21/ratusan-umkm-berbasis-terigu-ikuti-sharing-bisnis-belajar-manajemen-keuangan-dan-perpajakan.