Semarang, 14 Juni 2023 – Dalam langkah signifikan menuju peningkatan kualitas pendidikan dan lulusan yang rekevan terutama di bidang akuntansi perpajakan, Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia (ATPI) telah resmi bekerjasama dengan Program D4 Akuntansi Perpajakan, Sekolah Vokasi UNDIP. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat program studi akuntansi perpajakan dan menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia industri dan perpajakan yang semakin kompleks.

Kerjasama ini diumumkan dalam sebuah acara yang digelar di Sekolah Vokasi UNDIP Semarang, perwakilan dari ATPI dan Program Studi Akuntansi Perpajakan memberikan penjelasan terperinci tentang kolaborasi ini. Dalam pernyataan bersama, ATPI dan Program Studi Akuntansi Perpajakan menggarisbawahi komitmen untuk mengahdirkan pendidikan akuntansi perpajakan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri.

Salah satu bentuk real kerjasama ini adalah Lulusan Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan akan bersertifikasi Teknisi Perpajakan CTT. Hal ini menjadikan lulusan Program Studi D4 Akuntansi Perpajakan berbeda dengan lulusan lain dan akan memberikan pengalaman yang lebih beragam bagi mahasiswa dan memastikan bahwa merka mendapatkan wawasan yang lebih luas di bidang ini.

Manfaat lain yang bisa dirasakan mahasiswa, kerjasama ini diharapkan menjadi dampak positif pada riset di bidang akuntansi perpajakan. ATPI bersama dengan Program Studi D4 Akuntansi perpajakan akan berkolaborasi dalam proyek penelitian sinkronisasi dan validasi kurikulum. Hal ini diharapkan akan meningkatkan kualitas kurikulum dan menghasilkan penemuan penting yang dapat membantu perbaikan kebijakan perpajakan di Indonesia.

Ketua ATPI, Drs. Samidin, Ak., MM., CTA. mengatakan “Kerjasam ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas oendidikan dan pebelitian di bidang akuntansi perpajakan. Kami sangat bersemangat untuk bersama-sama menciptkan mahasiswa yang siap bersaing di pasar kerja global dan juga memberikan kontribusi positif pada perkembangan perpajakan di Indonesia.”

Kerjama ini diharapkan akan mmberikan dampak yang signifikan dalam jangka panjang, dengan menciptakan luliusan yang kompeten di bidang akumtansi perpajakan dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi Indonesia.