Pada hari Sabtu, 10 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan Abdi Desa 2022. Kegiatan Abdi Desa ini dilaksanakan di Desa Wisata Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan perangkat desa Branjang yaitu Bapak Margiono S.E, warga desa Branjang, Dosen Pembina HMPS Akuntansi Perpajakan ibu Maya Aresteria, S.E., M.Si., Ak bersama dosen lainnya yaitu ibu Alfita Rakhmayani, S.E., M.Ak., Dian Kusuma Wardani, S.A., M.A, Eiffeliena N.F Purwienanti, S.E., Akt, M.M., M.FinAn, Clara Yully Diana Ekaristy, S.E., M.Acc., Drs. Dul Muid, M.Sc., Akt., Apip, S.E., M.Sc., Deddy Sulestiyono, S.E., S.T., M.M., serta perwakilan Senat Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.

Abdi Desa menjadi salah satu program kerja bidang Sosial dan Hubungan Masyarakat (SOSMAS) Himpunan Mahasiswa Akuntansi Perpajakan, Sekolah Vokasi, Universitas Diponegoro. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa khususnya di prodi akuntansi perpajakan kepada lingkungan masyarakat untuk itu kami mengangkat tema “Aksi Nyata Silaturasa Mengabdi untuk Desa Wisata”.

Pada kegiatan ini kami membawakan beberapa program yaitu senam sehat, sosialisasi mengenai pengolahan sampah, gotong royong membersihkan desa, penanaman pohon, mengajak anak desa berkreasi melalui kegiatan pembuatan gelang dan cap tangan. Pada akhir acara kami juga menyajikan pentas seni bersama warga desa Branjang yang bertujuan untuk menghibur seluruh warga yang hadir.