Rangkaian kegiatan PKKMB Universitas Diponegoro telah dilaksanakan mulai tanggal 12-20 Agustus 2022. Untuk rangkaian kegiatan PKKMB tersebut, diselenggarakan baik ditingkat Universitas, Fakultas/Sekolah dan juga Program Studi. Kegiatan PKKMB yang diselenggarakan di Program Studi terdiri dari PMB tanggal 16 Agustus 2022 dan Pendikar yang dilaksanakan selama 3 hari (18-20 Agustus 2022).

Kegiatan PMB lebih menitikberatkan pada pengenalan lingkungan kampus, pengenalan sistem akademik, pengenalan ormawa yang ada di kampus dan juga sebagai langkah awal mahasiswa baru sebelum memasuki kehidupan perkuliahan. Pemateri dalam kegiatan PMB Akuntansi Perpajakan 2022 ini terdiri dari para dosen dan juga tenaga pendidik (tendik) yang ada diprodi. Sedangkan untuk kegiatan Pendikar, lebih berfokus pada pendidikan karakter mahasiswa baru agar sesuai dengan nilai inti Universitas Diponegoro dan nilai turunannya. Maka dari itu, kegiatan Pendikar 2022 ini juga diimbangi dengan implementasi secara langsung baik melalui games, penugasan dsb setelah materi selesai. Dalam kegiatan pendikar, materi disampaikan oleh dosen dan untuk games atau penugasan dibantu oleh teman-teman fasilitator.

PMB dan Pendikar 2022 ini menjadi program kerja pertama bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa HMPS Akuntansi Perpajakan 2022 yang dilaksanakan full luring atau offline. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan harapan kami, baik dari mahasiswa baru, panitia maupun dosen dan tenaga pendidik mendapat value yang baik dari kegiatan PMB Pendikar 2022 ini. Semangat dan Salam Kaderisasi!!